Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tokoh Pendidikan dari Timur

Tokoh Pendidikan dari Timur sang Inspirator Pendidikan, Prof. Dr. Azhar Arsyad, MA, Rektor IAIN-UIN Alauddin Makassar 2002-2011 dan Pendiri sekaligus menjadi Rektor Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa Periode 2018-2023. kalimat inspiratif beliau "Guru dan Dosen Memiliki Tugas Berat Lagi Mulia dari itulah Lahir Pendidikan".

Menjadi insan terdidik terkadang dirasa sangat sulit, disebabkan tugas inilah dan tugas itulah, akhirnya kita merasa berat untuk berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Perubahan tidaklah sulit dan penuh ketidaknyamanan, namun siapa yang mampu melewatinya hidupnya akan semakin indah dan bermakna.


Inspirasi Pendidikan











.











Pesan tersebut sebagai motivasi yang menggetarkan jiwa kita bahwa tidak boleh selalu merasa nyaman dan nikmat dalam proses pendidikan yang diemban. Ayo bersama-sama mengubah diri kearah yang lebih baik.

Prof. Dr. Azhar Arsyad, MA. berpesan kepada khusus kepada Mahasiswa Institut Parahikma Indonesia dan seluruh anak bangsa bahwa ”Pendidikan hadir untuk mengasah dan menggali potensi paling dalam yang ada pada diri manusia, mendesiminasikan, meningkatkan, mengembangkan, mengajewantahkan, melestarikan dan menerapkan nilai-nilai atau karakter agung nan mulia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara”.

Pendidikan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengendalikan emosi dan bersikap samahah (toleran) dan terbuka, bagaimana menanamkan nilai nilai kejujuran (honesty), loyalitas, dan integritas (integrity), dapat dipercaya (amanah/trusworthy), memperlakukkan orang lain dengan respek (respect), bertanggung jawab (responsible), adil (fair), serta peduli  dan kasih (caring), memiliki ciri manusia trampil (cultivating students’ practical skills), kreatif, kerja keras, bersemangat (cultivating students innovative spirit), mandiri, percaya diri, bijak, tekun, tegar, tertib, sadar hukum dan aturan, disiplin, damai, dan hormat, santun, suka menolong, dan baik serta rendah hati. Imbuh Rektor Institut Parahikmah Indonesia.

Pesan-pesan tersebut harus terjewantahkan pada diri asriady sebagai pembelajar untuk selalu menjadi yang terbaik, memiliki mindset yang terus berkembang, memilki metode belajar yang selalu berkembang, jika Ia guru, dosen, atau pendidik harus memiliki trobosan-trobosan baru untuk menciptakan generasi berperadaban cerdas dan terampil,

Semangat Sukses Berkah.    

Posting Komentar untuk "Tokoh Pendidikan dari Timur"